8 Mobil Pick Up Cocok Untuk Usaha

 

Pick-up menjadi salah satu mobil yang tidak terlalu populer di kalangan masyarakat luas. Statusnya yang bukan menjadi sebuah produk flagship dari sebuah perusahaan, membuat jenis mobil ini tidak mendapatkan ruang promosi di media.

Namun kehadiran Pick-up dan penjualannya di Indonesia sendiri tidak boleh dipandang sebelah mata. Di Indonesia sendiri yang bersifat agraris dan berkembangnya bisnis niaga yang cukup pesat, membuat Pick-up menjadi sarana transportasi wajib bagi para pedagang.

Berikut beberapa Pick-up yang cocok untuk usaha niaga di Indonesia:

 

1.Mitsubishi T120SS

Salah satu varian mobil pick-up yang laris manis di pasar Indonesia adalah Mitsubishi T120SS generasi ketiga.

Hadir dengan banyak pilihan bed atau bak angkut dari jenis standard, rata, hingga 3-Way, mobil jenis ini mampu mengakomodasi segala kebutuhan perniagaan di Indonesia.

Mitsubishi T120SS hadir dengan mesin 4G15-12 Valve dengan 4 (Empat) silinder berkapasitas 1.468 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 86 PS di putaran mesin 5.750 rpm.

Dengan mengusung sistem pembakaran injeksi, mobil ini hadir dipasaran Indonesia dengan harga kurang lebih Rp. 99,5 Juta.

 

2. Tata Super Ace

Tata Super Ace, Pick-up buatan pabrikan asal India ini hadir di Indonesia dengan menawarkan keunggulan bodi kokoh serta mesin diesel dengan teknologi Turbo Charged Intercooled berkapasitas 1.405 cc yang irit dan bandel.

Pick-up dengan tenaga maksimum sebesar 70 PS dengan torsi maksimal 135 Nm ini juga hadir dengan bodi besar dengan dimensi panjang 4,3 m dan lebar 1,5 m.

Tata Super Ace dijual di Indonesia dengan harga kurang lebih Rp. 95 Juta untuk varian Super Ace DLS yang sudah dilengkapi Power Steering , AC dan Power Windows.

 

3. Suzuki Futura

Pabrikan asal Jepang, Suzuki juga memiliki salah satu armada andalan di Indonesia berupa varian Pick-up Suzuki Futura. Meski lebih tua dari Suzuki Mega Carry, namun mobil ini masih banyak diminati di Indonesia.

Hadir dengan mesin 1.493 cc dengan sistem pembakaran Multi Injection (MPI), Suzuki Futura dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 77 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal berada di angka 11,2 Nm pada 3.500 rpm.

Mampu membawa beban seberat 976 Kg, Suzuki Futura menjadi salah satu Pick-up paling laris di pasaran. Untuk harganya sendiri, Suzuki Futura beredar dengan di banderol kurang lebih Rp.94 Juta.

 

4. Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max menjadi pendatang baru di kelas Pick-up di Indonesia dengan hadir dalam 3 (Tiga) varian yaitu : Pick-up box, standard, dan 3-Way.

Gran Max di Indonesia hadir dalam 2 (Dua) varian mesin yaitu 1,3 L dan 1,5 L yang sudah menggunakan teknologi DOHC yang mana untuk mesin 1,3 L dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 88 PS di 6.000 rpm. Sedangkan untuk varian 1.5 L dapat memproduksi tenaga puncak hingga 97 PS di putaran mesin 6000 rpm.

Mengandalkan bak yang luas berukuran 2,3 m x 1,5 m serta tenaga mesin yang lebih besar dibandikan kompetitornya. Daihatsu Gran Max dijual dengan harga kurang lebih Rp. 101,9 Juta untuk varian 1.3 dan kurang lebih Rp. 106,6 Juta untuk varian 1.5.

 

5. Mitsubishi L300

Jika membutuhkan Pick-up bertenaga besar dan dapat memuat lebih banyak beban, maka Mitsubishi L300 merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Hadir dengan bak besar berukuran 2,4 m x 1,4 m, Mitsubishi L300 ini juga disokong oleh mesin diesel bertenaga besar berkapasitas 2.477 cc 4 Silinder. Untuk Harganya Mitsubishi L300 Pick-up beredar di Indonesia dengan harga kurang lebih Rp. 162 Juta.

 

6. Daihatsu Hijet

Selain kelima kendaraan tersebut diatas, ada beberapa varian Pick-up terbaru yang belum lama dirilis di pasaran. Salah satunya adalah Daihatsu Hijet 2014. Mobil Pick-up yang sebelumnya pernah eksis di Indonesia pada tahun 1990an ini akhirnya terlahir kembali dengan keunggulan irit bahan bakar dengan tingkat konsumsi BBM dapat mencapai 19,6 Km / Liter. Hadir dengan mesin DOHC 3-silinder berkapasitas 660 cc, Pick-up ini hadir dengan 2 (Dua) pilihan transmisi yaitu manual dan matic.

Untuk saat ini masih belum diketahui harga pasti dari Daihatsu Hijet 2014 di pasaran. Diharapkan mobil Pick-up ini dapat hadir di Indonesia sebagai salah satu Pick-up irit bahan bakar.

 

7. Toyota Pixis

Disamping Daihatsu Hijet, ada juga Pick-up irit bahan bakar yang dikeluarkan oleh Toyota bertajuk Pixis.

Kembaran Daihatsu Hijet 2014 ini hadir dengan dimensi panjang 3.400 mm, Lebar 1.480 mm, dan tinggi 2.000 mm. Untuk mesin Pick-up ini akan mengusung basis mesin yang sama dengan Daihatsu Hijet 2014 yang dilengkapi dengan sistem penggerak roda yang dapat dipilih, 2WD dan 4WD.

 

8. New Suzuki Carry

Suzuki Carry merupakan salah satu varian Pick-up hemat bahan bakar di Indonesia ternyata telah keluar dalam varian terbaru di Jepang.

Mengusung teknologi Auto Gear Shift (AGS), Piranti transmisi yang dikembangkan untuk versi manual dan juga Automatic di varian New Suzuki Carry ini sanggup menekan konsumsi bahan bakar mobil mencapai 19,4 Km/Liter.

Sayangnya masih belum diketahui kapan mobil Pick-up ini bakal diboyong Suzuki ke pasar otomotif tanah air.

 

Baca Juga :

9 Peraturan Lalu Lintas yang Harus Diketahui

12 Cara Memanfaatkan Mobil Pickup Untuk Usaha

20 Kiat Sukses Membuka Peluang Usaha Mobil Pick-up

5 Mobil Terbaik Untuk Pelaku Usaha

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *